LINTASIANA

↑ ,

Mandi Pantai Pondok Permai


Liburan memang biasanya menjadi ajang kumpul bareng keluarga. Ada banyak cara di lakukan untuk bersilahturahmi dari mulai acara arisan, saling kunjung hingga pergi sekedar jalan-jalan atau rekreasi bareng ke suatu tempat yang biaya terjangkau kantong kita sekeluarga.

Nah kebetulan liburan 17 Agustus kami sekeluarga pergi ke pemandian di wilayah desa Pantai Cermin kabupaten Serdang Bedagei (Sergai). Disana ternyata tersedia beberapa pantai antara lain:

1. Pantai 88
2. Pantai Gudang Garam
3. Pantai Theme Park
4. Pantai Pondok Permai
5. Pantai Permai Indah

Dan mungkin ada pantai lain yang tidak diketahui penulis

Kebetulan atas rekomendasi teman kami pilih pantai Pondok Permai. Setelah meluncur 1 jam dari Titipapan Medan Deli kami tiba di pertigaan rumah makan Simpang Tiga belok kiri dimana lokasi berada. Kami masuk di gerbangnya cukup tertib harga tiket masuk dewasa 12 ribu padahal hari biasa hanya 5 ribu perak tambah retribusi 3 ribu perak perkepala dan parkir mobil 5 ribu perak. Setelah masuk lokasi jam 1 siang ternyata pengunjung sudah padat. Ketika kunjungan pertama beberapa bulan lalu kami dapat lokasi yang strategis dekat pantai dan dekat restoran lautnya tetapi kali ini dengan susah payah mendapatkan pondok sewaan seharga 60 ribu perak bermerek A 15 dekat menara pemantauan. 

Kamipun mulai menggelar barang bawaan dan sewa ban seharga goceng sambil menikmati segarnya jambu air seharga delapan belas ribu rupiah di pinggir jalan menuju lokasi. Ternyata pantai dekat menara pemantau dangkal hanya sedalam dengkul orang dewasa , cocok memang dengan anak-anak berenang yang banyak ikut. Ada juga banana boat dengan tarif 30-35 ribu perorang sekali naik, ada juga boat yang siap mengantarkan kita keliling disekitar lokasi pantai. Mengenai kamar mandi tak perlu di khawatirkan, disini banyak kamar mandi dan toilet seolah pengelolanya telah siap menampung membanjirnya pengunjung. Aneka makanan dan minuman banyak tersedia disini mulai asongan sampai warungan.

Oh ya untuk tempat sholat mushollah juga tersedia, bagi suka musik live panggung hiburan juga tersedia hanya saja di dominasi etnik Tionghoa. Petugas-petugasnya juga tertib jadi kita merasa nyaman.
Setelah puas mandi dan berendam kami pun pulang menjelang senja. Disini jalan menuju keluar lokasi juga bagus, sepertinya pemkab Sergai serius mendukung lokasi ini karena jalanan sekitar lokasi bagus.
Demikianlah berbagi pengalaman ini walaupun dengan biaya yang kecil tapi dapat memuaskan keluarga. Jadi berwisata tidak harus mahal ya. Jalan ke Pantai Pondok Permai bisa jadi pilihan wisata keluarga.






0 komentar:

Posting Komentar