LINTASIANA

↑ ,

Makna Kemerdekaan Indonesia


Dalam hidup ini segala sesuatu memerlukan kemerdekaan. Merdeka untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari . Tanpa merdeka kita tidak leluasa bertindak dan berbuat . Kita patut syukuri memperoleh kemerdekaan dari kakek nenek kita yang berjuang mengangkat senjata melawan penjajah agar anak cucunya mengecap segarnya alam kemerdekaan. Tanpa pamrih rela berjuang mengorbankan waktu, mengorbankan harta , tenaga , keluarga . Tanpa iming-iming berjuang mengangkat senjata demi masa depan anak cucunya.

Kita mesti bersyukur karena kita hidup dan meghirup alam merdeka di Indonesia. Kita tidak perlu mengendap-endap hanya untuk mengikuti acara atau melihat acara di suatu keramaian. Kita tak perlu menikmati nasi jagung yang tak nikmat itu. Kita tak perlu susah payah dan berpeluh keringat hanyak untuk menikmati kebebasan. Kita tak perlu berjalan kaki berjam-jam hanya untuk melihat kota.
Tetapi kita harus bersyukur dengan mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan syukur-syukur jika kita dapat mengabdi bagi negara. Dengan bekerja secara profesional memajukan perekonomian juga merupakan bentuk pengabdian. Belajar bersungguh-sungguh agar cerdas sehingga kecerdasan itu dapat digunakan bagi kemajuan negara merupakan salah satu bentuk pengabdian. Intinya kita harus berbuat yang terbaik bagi negara ini segala lapangan kerja dan aktifitas menuju kejayaan negara.

Walaupun negeri ini belum sepenuhnya bebas dari ketergantungan pada pihak asing. Bangsa ini belum sepenuhnya bebas dari ketidak percayaan diri pada kemampuan diri sendiri. Belum bebas dari kekejian koruptor yang menggrogoti keuangan negara. Kita juga belum bebas dari perilaku para mafia di berbagai sektor terutama hukum yang seolah hukum hanya di jadikan mainan sungguh suatu perbuatan yang hina dan di laknat Allah Swt seolah menantang Tuhan. Belum lagi tingkah arogansi elit politik dan negara.ini yang menginjak-injak amanah rakyat.

Tugas kita memang mengisi kemerdekaan dan menjadikan negeri ini lebih baik. Kita harus berubah mulai dari pribadi dan lingkungan kita agar perlahan perubahan yang lebih baik akan terjadi. Kita hanya dapat memohon kepadaNya agar di beri kekuatan dan kemampuan untuk mengisi kemerdekaan dengan baik agar dapat menyumbang pada kemajuan negeri ini. Amin




0 komentar:

Posting Komentar