LINTASIANA

↑ ,

Harta Itu Penting Tapi Bukan Segalanya


Dialam modern yang aktifnya luar biasa menuntut kita cepat. Kecepatan yang terjadi dalam hidup kita karena dipengaruhi kemajuan teknologi. Tetapi kemajuan dan teknologi tersebut memerlukan imbal balik yang harus dibayar. Imbal balik tersebur berubah harta benda yang berharga.

Makanya manusia berlomba-lomba mencari harta benda untuk membayar kemajuan tersebut. Dokter praktek dimana-mana untuk mendapatkan harta benda, para pengusaha berekspansi untuk memperbesar keuntungannya.

Dengan alasan mengikuti zaman kita tidak boleh mengorbankan segalanya. Harta memang penting tetapi bukan tujuan segalanya. Hidup ini kita mendambakan kebahagiaan. Namun anehnya kebahagiaan tidak mutlak didapat dari orang hartawan. Ingatlah harta itu memang penting tetapi tidak menjadi jaminan memperoleh kebahagiaan.

Harta itu bukan segalanya dalam menggapai kebahagiaan. Ada kesehatan , ketentraman keluarga yang turut mendukungnya dan teman-teman yang selalu menyayangi kita. Sesungguhnya bahagia ada didalam hati. Bahagia itu kita yang menciptakan . Untuk mencapai bahagia memerlukan hati yang tenang dan tenteram. Hati yang tentram lahir dari pribadi yang tenteram. Pribadi yang tenteram lahir dari pribadi yang dekat dengan Allah Swt, selalu beramal dan beribadah padanya dengan kesungguhannya memohon dan ridho dengan takdir yang diterima didunia. Pribadi yang selalu berserah diri padaNya.

Jadi harta itu penting tetapi bukan segalanya dalam menjalani kehidupan ini tetapi kebahagian lebih penting untuk menggapai kehidupan yang hakiki yaitu surga.

0 komentar:

Posting Komentar