LINTASIANA

↑ ,

Mari Perbanyak Amal

 
Hidup ini memang indah. Hidup ini memang singkat. Jadi sepantasnya kita sering-sering mengevaluasi diri sudah seberapakah yang telah kita capai, seberapakah amal yang telah kita kumpulkan? Renungkanlah bahwa apa yang ada didunia ini tidak ada yang sempurna, tidak ada kebahagiaan sejati yang kita capai. Harta semakin kita kejar maka semakin jauh kita dari bahagia.

Ingatlah kebahagian itu tidak hanya terletak pada gelimangan harta, gaya hidup mewah atau mungkin ketenaran yang kita capai. Bahagia itu adanya di hati, bahagia itu kita yang ciptakan.

Beranikah anda menerima tantangan ini? Ketika memulai aktifitas ingatlah nama Allah Swt bacalah Bismillah. Kerjakan aktifitas itu sungguh-sungguh dan jika telah berakhir ucapkanlah syukur pada Nya Alhamdulillah ingatlah hanya dengan kuasa Nya lah kita dapat menyelesaikannya.

Tahukah anda jika kita mumulai pekerjaan dengan menyebut Asma Allah dan diakhiri dengan Alhamdulillah dan kita niatkan ibadah maka menjadi pekerjaan yang Insya` Allah bernilai ibadah.

Mungkin jika kita masih muda menilai hal ini naif. Tetapi ingatlah yang namanya umur itu tidak ada yang dapat menentukan kecuali Yang Maha Esa. Kalau kita berpikiran menunggu tua baru beramal merupakan pemikiran yang keliru. Lihatlah berapa banyak orang mati mudah tanpa sempat beramal bekal apa yang dibawanya? Dosa? Kuatkah kita menahan siksa kubur? Siksa neraka?

Jika kita berumur panjang efektifkah beramal di masa tua? Bagaimana mau banyak amal jika berjalan saja sudah ngos-ngosan, berdiri tak tahan lama atau duduk tak bisa bersila. Mumpung masih muda, mumpung masih sehat ramaikan mesjid dengan ibadah sholat Jamaah karena itu besar faedah bagi hidup kita didunia dan akhirat. Marilah kita beramal dari sekarang untuk hidup kita, keluarga kita dan agama kita yang lebih baik. Semoga amal kita mendapat ridhoNya,Amin

0 komentar:

Posting Komentar