LINTASIANA

↑ ,

Keutamaan Hari Jumat

Sudah lama rasanya tak menemui pembaca sekalian guna menjalin silaturahim. Malam Jumat begini biasanya jalanan agak sepi, ya karena capek habis kegiatan seharian , atau karena mau "show" di malam wajib ini. Atau mungkin ingin istirahat karena besok akan melakukan kegiatan lebih pagi lagi esok.


Memang malam Jumat ini sangat baik untuk melaksanakan ibadah bagi kaum muslim. Karena hari Jumat merupakan hari raya bagi kaum muslim. Alangkah baik malam Jumat diisi dengan amalan sholat sunat, zikir, takbir, tahmid, baca al Quran , belajar agama, menghadiri majlis taqlim.


Makanya daripada kita nongkrong ngalor ngidul yang kadang menambah dosa lebih baik kita membaca al Quran agar lebih paham atau menghadiri majlis taklim agar ilmu agama kita bertambah dan ibadah kita lebih baik guna hidup bahagia dan diridhoi Allah Swt. Atau kita dapat juga memperbanyak sodaqoh meringankan kesusahan orang miskin dan teraniaya. Karena jika kita menolong saudara kita Allah akan menolong kita dari kesusahan dan kesempitan hati. Hidup ini yang kita cari bahagia dan masalahnya bahagia tidak selalu menghinggapi orang kaya.




0 komentar:

Posting Komentar