LINTASIANA

↑ ,

Cara Mendaftar Haji

Assalamualaikum, Selamat malam teman-teman, kali ini saya ingin berbagi cara mendaftar Haji yang merupakan ibadah wajib ke 5 dalam rukun Islam.  Awalnya saya kira sulit tetapi ternyata relatif mudah. Tanggal 10 Agustus 2015 kemarin saya dan istri memberanikan diri mendaftar ke Kandepag Medan.

Yang pertama harus kita lakukan adalah membuka tabungan haji di bank  Syariah dan dalam hal ini saya mendaftar melalui Bank Syariah Mandiri (BSM) .  Saya dahulu mengira jika membuka tabungan haji harus besar ternyata dengan 500 ribu saja sudah bisa. Setelah membuka tabungan haji di Costumer Service (CS) sebesar Rp. 25.100.000 kita berhak mendaftar haji di Kandepag dan mendapat nomor porsi atau antri. Oh ya ketika saya membuka tabungan haji  dan mendaftar di Kandepag sebaiknya membawa fotocopy masing-masing 1 lembar sebagai berikut:
-KTP
-Buku Nikah
-NPWP (Kalau ada)
-Kartu rumah tangga


Setelah  itu kita bawa buku tabungan haji yang telah berjumlah Rp. 25.100.000 tadi beserta surat pengantar dari BSM tadi kita bawa ke Kandepag bagian urusan Haji kalau di kota Medan di jalan Sei Batu Gingging yaitu jalan yang terletak disebelah lapangan Mako Brimob jalan Wahid Hasyim.
Di kandepag ini kita serahkan buku tabungan haji beserta dokumen fotocopy KTP, kartu rumah tangga, buku nikah dan disini kita foto wajah 80% yang disediakan di Kandepag tersebut biayanya 70 ribu rupiah perorang. Disini kita mengisi blangko berupa data pribadi yang sesuai KTP. Setelah selesai mengisi data kita dan foto sudah selesai maka kita kembali lagi ke BSM tadi dengan membawa berkas dan foto dari kandepag tadi.

Selanjutnya CS BSM tadi mengisi kembali data-data kita tadi dan memberikan pengesahan yang dijadikan bukti mendapatkan nomor porsi atau antri berangkat haji tadi. Contoh nomor porsi saya 0200xxxx   dengan nomor ini kita dapat melihat nomor antri haji kita yang  Alhamdulillah saya dan istri dapat nomor porsi tahun 2030 atau 15 tahun lagi.

Setelah selesai urusan berkas di BSM kita kembali ke Kandepag untuk mengembalikan berkas dari BSM tadi. Disini di pilah berkas yang diserahkan ke Kandepag dan berkas yang kita bawa pulang. Jadi prosesnya tidak sulit kok bisa diurus sendiri asal semua syarat lengkap. Alhamdulillah saya butuh waktu satu hari mulai jam 09 pagi selesai jam 16. Setelah ini kita tunggu giliran berangkat. Oh ya kita harus tetap gabung karena setoran awal tadi bukan biaya keseluruhan biaya haji. Karena pelunasan biaya haji sekarang diatas 30 jutaan.

Bagi teman yang dari kota Medan ada cara lebih mudah. Caranya bawa saja uang setoran Rp. 25.100.000 ke kandepag karena disana ada gerai BSM dan bawa juga syarat diatas tadi agar waktu yang digunakan untuk bolak balik ke bank dan kandepag akan lebih sedikit dan prosesnya akan lebih cepat. Oh ya pesan petugas di kandepag  nomor HP jangan diganti sampai berangkat haji agar mudah dihubungi .

Bagi para pemuda , mulailah menabung haji sesegera mungkin agar tidak terasa dan agar dapat nomor porsi atau kuota lebih cepat.
Terimakasih telah memberikan kesempatan saya berbagi semoga nermanfaat. Wassalam.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
    berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
    hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin
    seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus