Demam Batu Melanda Indonesia
Demam batu ini konon bermula ketika Presiden SBY memberikan koleksi cincin batu kepada Presiden AS Barack Obama pada saat kunjungan kenegaraan, tetapi kebenaran isu ini belum ada konfirmasi.
Maka kini muncul nama-nama batu yang populer, antara lain:
- batu solar
- batu giok Aceh
- batu sungai dareh
- batu kecubung
- batu akik
- batu panca warna
- batu kalimaya
- batu lavender
- batu panca warna
- batu bacan
- dan lain-lain
Begitu banyak nama dan jenis bebatuan indah yang masing-masing memiliki keindahan dan kelebihan tersendiri. Sungguh indah ciptaanNya. Kita boleh saja mengagumi bebatuan yang indah tersebut menjadi koleksi perhiasaan tetapi kita jangan sampai kita melupakan bahwa semua merupakan ciptaan Yang Maha Kuasa. Karena jika kita mencitai bebatuan melebihi mencintai Tuhan maka ditakutkan akan berbuat syirik yang merupakan dosa tak terampuni.
Maka boleh saja kita mengagumi bebatuan tetapi kita harus lebih mengagumi penciptaNya. Jangan sampai kita tergila-gila kepada bebatuan sehingga jadi lupa diri dan lupa daratan. Jadikanlah bebatuan yang indah tersebut menjadi sarana kita lebih mendekatkan diri pada Ilahi. Kita lebih mengagumi pada kekayaan alam. Mengagumi ciptaanNya.
Kondisi Dunia Penerbangan Kita
Semua perangsang itu telah berhasil memancing minat penumpang untuk menggunakan jasa penerbangan . Pesawat terbang menjadi primadona jasa transportasi karena kelebihannya yang dapat menempuh jarak ribuan kilometer dalam hitungan jam. Sangat berbeda kondisinya dengan angkutan darat dan laut yang bisa memakan waktu berhari-hari untuk menempuh jarak ribuan kilometer. Dengan alasan hitungan logis dan ekonomi menjadi rujukan angkutan efisien. Kondisi ini sebenarnya yang menjadi akar masalah dunia penerbangan kini.
Demi memenangkan persaingan segala cara ditempuh. Efisiensi diterapkan disegala aspek. Bahkan dalam segi perizinan pun di buat maksimal tanpa memperhitungkan kekuatan jumlah armada, semua pesawat dianggap layak terbang dalam kondisi 100 persen, begitu ada beberapa pesawat suatu armada dalam perawatan maka masalahpun muncul. Misalnya suatu armada mempunyai 60 pesawat dan maskapai tersebut membuat rute full untuk ke 60 pesawatnya maka dapat menjadi masalah. Seharusnya di membuat rute maksimal 54 pesawat saja dengan 6 pesawat sebagai armada cadangan. Jika maskapai ini tetap memasukan 60 pesawat kedalam rencana menerbangi rutenya jika tiba-tiba ada beberapa pesawat mengalami perawatan maka bisa menjadi malapetaka. Kita ambil ilustrasi jika penumpang yang kecewa tersebut sebanyak 1.000 orang dari seribu orang tersebut mengungkapkan kekecewaannya kepafa 20 orang, maka akan ada 20.000 orang yang bakal meragukan maskapai tersebut dan jika dari 20.000 orang tersebut menceritakan kepada 10 orang maka akan ada 200.000 orang lagi yang ragu memakai maskapai tersebut. Maka berapa kerugian maskapi tersebut?
Dari segi penumpang berapa banyak kerugian yang dialami penumpang karena ditelantarkan. Rugi waktu, uang untuk membeli makanan selama menunggu karena kita tahu harga makanan selangit di bandara. Belum lagi berapa pulsa telepon habis untuk mencari informasi jadwal terbang. Kalau saya mengibaratkan maskapai yang tidak bertanggung jawab menelantarkan penumpang tanpa memberi kompensasi sebagai manajemen maskapai sebagai manajemen becak yang tidak profesional yang hanya pemberi harapan palsu (PHP). Manajemen seperti ini biasanya tidak diisi orang-orang profesional dan hanya pandai mencari becking pejabat.
Kementerian Perhubungan yang menjadi pengawas / controling dinilai gagal. Penentuan rute ini di kementerian perlu diselidiki karena dicurigai sarat pungli. Karena tanpa ada perhitungan yang jelas karena seharusnya jelas ada SOP serta pengawasannya tentunya, dilapangan ada oknum yang jelas-jelas ada tulisan tidak ada pungli masih berani meminta pungli, luar biasa .
Bagi kita calon penumpang juga harus bisa bijak mencari maskapai yang bisa dipercaya yang tidak akan mengecewakan kita. Karena belum tentu pihak maskapai dan pejabat terkait peduli dengan kenyamanan kitra, karena mereka hanya peduli urusannya sendiri. Waspadalah
6 Penumpang AirAsia QZ8501 Ditemukan
Pagi ini Basarnas sedang berupaya keras mengevakuasi jenazah korban. Semoga Tuhan memberi kekuatan kepada mereka.
Hari Ibu 22 Desember 2014
Seiring berjalannya waktu sang anakpun berkembang dan beranjak dewasa. Ibupun akan rela membimbing dan mendoakan anaknya menggapai masa depan . Mendoakan anaknya memperoleh sukses. Mendoakan anaknya memperoleh kebahagian hidup. Selalu tersenyum meski perih diperoleh . Inilah yang membuat Ibu sangat berharga di mata Allah Swt. Inilah yang membuat ridhoi Ibu sangat berguna bagi masa depan anaknya.
Jadi pantaskah kita membuatnya sedih? Pantaskah kita membuat Ibu menangis? Pantaskah kita tidak membahagiakannya? Alangkah berdosanya sang anak menyia-nyiakan Ibunya. Karena ridho Allah terletak pada ridho Ibu Bapaknya. Ingatlah tanpa ridho Ibu mustahil kita bahagia. Jadi marilah kita jaga dan rawat Ibu bapak kita. Marilah kita berbakti pada Ibu.
Selamat Hari Ibu.
Darurat Bencana Indonesia
Akan tetapi semuanya perlu di lakukan dengan melihat aspek lingkungan. Pembangunan yang dilakukan agar dapat selaras dengan alam. Pembangunan juga harus ramah lingkungan. Jangan sampai ternoda dengan ulah kita yang merusak alam itu sendiri. Pembuatan jalan juga harus memperhatikan struktur tanah apakah mudah rusak akibat banjir atau tanah labil perbukitan yang longsor. Apakah drainase juga untuk membuang limpahan air hujan. Lihatlah pembangunan yang kita lakukan menghancurkan hutan kita berubah menjadi kebun sawit yang notabene tidak dapat menahan resapan air dan menyimpan air yang berakibat banjir ketika musim hujan dan kekeringan kala musim kemarau.
Lihatlah sungai-sungai kita yang berubah fungsi menjadi tempat sampah raksasa yang berakibat penyumbatan aliran air yang akhirnya menimbulkan banjir. Pembagunan kini tidak memperhatikan dampak lingkungan. Pembangunan tanpa perencanaan matang. Saluran air yang layak dan parit-parit besar menjadi hal yang haram bagi penyediaannya alhasil perumahan yang dibangun menjadi danau kala musim hujan.
Akibatnya banjir dimana-mana memakan korban jiwa dan kerugian harta. Longsor dimana-mana melanda seperti tak ada habisnya. Kekeringan melanda hampir di seluruh negeri ini, negeri ini benar-benar dalam darurat bencana. Harus ada tindakan ekstrim yang tegas jangan hanya di biarkan jika ingin terhindar dari bencana.
Dapat Dolar Tanpa Modal di Donkeymails
Untuk gampangnya langsung aja kunjungi: Http://www.donkeymails.com/pages/dkmtopdeals.php?refid=raharja
Pilih menu sign up / daftar kemudian isi kolom yang tersedia semua.
Setelah selesai daftar kemudian login dengan user/email dan pasfor ketika mendaftar tadi. Kemudian pilih
-pay2clik untuk mengklik iklan
-inbox untuk membaca email pilih iklan paid jangan non paid.
Blog Saya DiHapus Google, Amboi Sedihnya
Sebagai informasi bahwa blog saya yang di banned ini adalah www.promo-suksesku.blogspot.com yang bertema iklan baris gratis dan www.metamorfosis9.blogspot.com bertema umum. Padahal kedua blog saya ini blog andalan saya. Seingatnya saya tidak melakukan komen kesana-kemari atau submit url kemana-mana eh malah kena banned, nasib lah. Moga rekan yang lain tidak mengalaminya ya. Sorry lagi berduka yo.
Pembaca kira-kira apa sih penyebab blog saya di banned, kira-kira ada yang bisa nerangi ya? Biar sekedar saya penasaran. Mohon pencerahannya di komen ya.
Persib Juara ISL 2014
Di awal babak kedua M. Ridwan berhasil menceploskan bola ke gawang Persipura menerima umpan cerdas Firman Utina sehingga Persib unggul 2-1. Namun striker sekaligus kapten Persipura berhasil menyamakan kedudukan melalui golnya.
Karena sampai akhir babak kedua kedudukan tetap imbang maka dilanjutkan dengan babak tambahan waktu, namun sampai berakhirnya 2x 15 babak tambahan kedudukan tetap 2-0 sehingga dilanjutkan dengan babak adu penalti. Pada babak adu penalti algojo Persib semua berhasil menghasilkan gol, sedangkan 2 algojo Persipura gagal sehingga Persib merengkuh juara ISL dengan skor total 7-5. Selamat kepada Persib dan Bobotoh setianya.