LINTASIANA

↑ ,

Jangan Hanya Mengeluh

Hidup memang unik. Kebahagian dan kesedihan datang silih berganti. Jadi biasanya jika kita merasa senang kita akan tertawa, gembira. Semua terasa indah , semua terasa bagus. Apalagi jika jatuh cinta wow indah rasanya seakan dunia milik kita berdua. Apapun yang dikerjakan menyenangkan, apapun indah. itulah fenomena menarik dari hidup ini.

Tetapi jika kesusahan menghampiri kita ,semua terasa gelap, terasa buram. Terasa semua didunia ini salah, semua terasa buruk . Biasanya kita akan mencari kambing hitam penyebabnya. Biasanya kita mengeluh akan keadaan ini.

Janganlah mengeluh karena hidup dunia ini ditakdirkan ada senang ada susah.Dibalik kesusahan ada kemudahan. Jangan mengeluh karena tidak akan menyelesaikan masalah.

Karena semakin kita mengeluh sesungguhnya beban masalah semakin bertambah. Agar tidak mengeluh mari kita terima segala sesuatu apa adanya, perbanyak bersyukur pada Tuhan dengan yang kita peroleh, sesungguhnya kita sering menginginkan sesuatu yang belum dimiliki, sementara yang kita miliki tidak kita syukuri. Sesungguhnya inilah penyebab kita mengeluh. Jangan hanya Mengeluh. 

0 komentar:

Posting Komentar