LINTASIANA

↑ ,

Arti Sebuah Sukses

Sukses adalah sebuah kata yang kerap kita dengar. Sukses karir lah, sukses dalam bisnis, sukses belajar  bahkan sukses dalam berumah tangga menjadi impian kita. Maka jangan heran jika manusia termotivasi untuk meraih sukses didunia ini.

Sukses dalam kamus bahasa Indonesia berarti berhasil, beruntung. Jadi dari arti kamus ini sukses berarti kemampuan kita dalam mencapai keinginan, tujuan kita hingga berhasil sudah di kategorikan sukses. Bahkan orang yang mendapatkan sebuah keberuntungan juga di kategorikan sukses.

Tahukah anda arti sukses bagi setiap orang akan berbeda. Mungkin bagi teman saya bapak Jelly yang telah menyandang Doktor hukum akan berbeda definisinya dengan tetangga saya bapak Rahim yang petani ini yang sukses menyekolahkan 7 naknya menjadi sarjana.

Jika sukses berarti berhasil, beruntung maka dapat didefinisikan suatu kemampuan kita dalam mencapai tujuan atau target yang telah ditetapkan. Atau bahkan nasib baik yang kita dapatkan dari sebuah keadaan yang membuat kita lebih baik dari orang lain.

Apapun definisi sukses sebenarnya tidak terlalu penting, yang lebih penting adalah tindakan yang kita lakukan untuk mencapai kesuksesan. Sukses sebenarnya merupakan perjalanan panjang yang mesti kita lalui untuk mencapainya. Sehingga untuk mendukungnya kita perlu mempunyai target-target kecil sebagai anak tangga menuju sukses tersebut.

Target-target kecil ini juga berguna agar kita menambah kepercayaan diri begitu kita dapat mencapainya. Satu anak tangga demi anak tangga . Semakin banyak target yang dapat dicapai semakin tinggi percaya diri kita dapatkan dan motivasi kita pun akan semakin besar untuk meraih sukses tersebut.

Jadi yang perlu kita ingat kesuksesan merupakan jalan yang panjang yang harus kita lalui, berbeda dengan kegagalan yang memerlukan hanya satu langkah yang perlu kita lakukan yaitu kesalahan.

Namun demikian kegagaln tidak semestinya ditakutkan. Karena kegagalan merupakan sukses yang teartunda. Sukses tidak akan ada tanpa kegagalan. Karena kegagalan merupakan batu ujian bagi orang sukses. Tidak ada orang sukses tanpa mengalami kegagalan. Thomas Alva Edison sang penemu bola listrik sekalipun mengalami ratusan bahkan ribuan kali kegagalan utuk mewujudkan keinginannya. Jadi jika ingin sukses jangan takut gagal, karena biasanya akan lebih banyak kegagaln yang kita hadapi sebelum mendapatkan sukses yang kita inginkan. Yang penting terus berjuang, mencoba, dan berdoa pada Allah Swt. Karena semua adalah dibawah kuasaNya.

2 komentar:

  1. Yang jelas tidak boleh menyerah begitu saja ya dalam meraih kesuksesan sebab semua ada prosesnya yang harus dijalani dengan sabar, tekun dan penuh semangat
    terima kasih atas ulasannya, sukses selalu buat anda

    BalasHapus
  2. diperlukan kesabaran dalam mencapai sukses, terima kasih kunjungannya.mas

    BalasHapus