LINTASIANA

↑ ,

Etika Terpuji Pengunjung Blog

Jika kita memang browsing sungguh menyenangkan, apalagi jika ketemu blog yang bagus dan bermanfaat wah mantap sekali. Kita akan rela berlama-lama membacanya. Sebenarnya penulis blog itu manusia seperti kita dari kediamanannya bersusah payah dengan ide-idenya ingin memanjakan pembacanya. Karena manusia seperti kita penulis blog terutama blog mandiri milik pribadi dan tidak dibayar.

Oleh karena itu penulis blog mengharapkan pengunjung blog mereka memiliki etika terpuji untuk kemajuan blognya. Adapun etika terpuji dari pengunjung blog adalah sebagai berikut:
  1.  Pengunjung akan membaca dan mengambil manfaat dari isi blog tersebut, hal ini akan     membahagiakan dan membanggakan penulis blog karena ide dan karyanya dapat bermanfaat dan diterima masyarakat.
  2. Pengunjung memberikan kiritik dan saran yang membangun. Karena penulis juga manusia seperti kita maka mereka juga mempunyai kelebihan dan kekurangan juga. Dengan menerima saran penulis akan lebih terbantu dan termotivasi dalam meningkatkan karyanya.
  3. Memberi penghargaan atau apresiasi. Setelah kita mengkritik blog yang terasa kurang baik alangkah baiknya kita juga memberikan pujian pada blog yang baik, karena akan lebih memotivasi penulis bahwa kehadirannya dibutuhkan apalagi jika karyanya berkualitas.
  4.  Mengklik iklan blog. Bukan bermaksud menyuruh anda mengklik iklan blog saya tetapi saya akan beri gambaran begini, jika penulis buku karyanya dijual dapat uang, wartawan tulisannya ditayangkan dapat uang nah bagaimana seorang penulis blog/blogger mendapat uang ? Ya sumbernya iklan tadi yang ada di blognya. Karena blogger penulis mandiri jadi semua biayanya  dari mulai ruangan , modem, computer/laptop ,listrik dibeli dan dibayar sendiri. Jika iklannya tidak ada yang mengklik kan kasihan dari mana blogger dapat duit untuk membiayai menulisnya?
Jadi dengan menjadi pengunjung blog yang terpuji anda akan lebih menyemarakan dunia blogger kita karena kekritisan anda , santun anda diharapkan akan melahirkan blogger yang mempunyai karya yang baik.

2 komentar: