LINTASIANA

↑ ,

Bersaing Sehat Itu Perlu



Dalam aktifitas kehidupan sehari-hari penuh dinamika dan bermacam-macam yang kita hadapi. Kadang kita memperole kesenangan jika begitu kita perlu bersyukur pada Yang Maha Kuasa dan jika mendapat kesusahan kita perlu sabar dan berserah diri padaNya.

Tetapi kita sering merasa risih dan takut jika ada pendatang baru yang merupakan saingan kita. Takut dagangan kita berkurang hasilnya, takut turun prestasinya jika kita pelajar.

Sebenarnya jika kita renungkan kita hidup memang butuh saingan. Pernahkah anda pergi ke komunitas yang homogen dan mengisolasi diri lihat yang terjadi keadaannya lambat perkembangannya. Lihatlah kawasan yang multi etnik seperti Jakarta maju sangat pesat karena adanya sumbangan dari berbagai etnik tersebut.

Persaingan biasanya membuat kita lebih survive, membuat kita lebih kraetif bahkan inovatif. Manusia akan menunjukan jati diri dan segala kemampuannya jika merasa tersaingi. Jadi jika punya saingan hadapi dengan positif karena sebenarnya hasilnya akan positif. Jadi bersaing sehat itu perlu di bidang apapun dan jangan takut. Percaya diri dan berdoa itulah kuncinya, jangan putus asa karena putus asa itu dosa.

0 komentar:

Posting Komentar