LINTASIANA

↑ ,

Jangan Membuang Waktu

 
Hidup ini memang indah sayang jika kita sia-sia kan kesempatan yang diberikan Yang Maha Kuasa. Maka manusia mengisi hidup ini dengan bermacam-macam kegiatan. Ada yang sibuk dengan pekerjaan yang menyita waktu. Ada yang berbinis melalang buana demi membesarkan bendera korporasinya.
Tetapi walau begitu masih ada juga hidupnya bermalas-malasan . Malas bekerja hanya ongkang-ongkang kaki tanpa punya tujuan yang jelas. Ada yang hanya sibuk tak menentu yang hidupnya tak jelas. Pokoknya buang-buang waktu.

Sedianya dalam hidup ini waktu terus bergulir dan tidak ada yang bisa mencegah. Waktu yang diisi kegiatan positif berbuah sukses, waktu yang diisi hal yang sia-sia sang waktu akan menggilas dan melindas hidup kita.
Waktu tak akan datang dan terulang kembali. Waktu yang telah berlalu menjadi memori dan sejarah. WaktU yang sedang kita jalani menjadi kenyataan hidup yang sedang kita rasakan. Waktu esok merupakan misteri dan masa depan yang bakal kita jalan yang merupakan harapan.

Jadi alangkah rugi dan berdosa jika kita biarkan waktu berlalu tanpa diisi hal bermanfaat. Setidaknya kita dapat mengisi waktu untuk hal positif untuk hidup pribadi kita. Menjadi hidup kita bermanfaat bagi diri kita , keluarga , agama dan lingkungan bahkan bagi negara. Karena sebaik-baiknya kita hidup menjadi manusia bermanfaat bagi manusia lain. Karena jika bermanfaat bagi orang lain bagaikan bunga melati yang harum semerbak. Nama kita dan keluarga kita baik. Kita pun mendapat amal yang bermanfaat yang akan mengalirkan pahala bagi kita. Dan bisa ditebak jika pahala terus mengalir Insya' Allah surga yang kita dapat hidupun akan tenang dan bahagia didunia.

Coba bandingkan jika anda menjadi biang jahat maka hujatan korban dan azab Tuhan yang selalu membayangi hidupmu. Walaupun mungkin kamu beroleh kekayaan melimpah belum tentu menerima kebahagian yang selalu kau damba. Sumpah serapah orang teraniaya akan langsung diamini malaikat dan akan diterima Yang Maha Kuasa. Jika sudah begitu keberkahan hidup akan menjauh dan bersiaplah menerima siksa dan azab Sang Pencipta. Kuatkah anda menerima siksa api neraka?
Bertobatlah sebelum terlambat, jangan membuang waktu untuk hal bodoh dan tak berguna karena kelak sang waktu akan mencambukmu. Marilah kita isi hidup ini kita isi dengan beribadah dan beramal agar harum semerbak hidup kitam manusia mati meninggalkan nama, semoga nama yang harum semerbak yang kita tinggalkan. Amin. Janganlah membuang waktu hidupmu.





1 komentar:

  1. ini penyakit saya sob sering menunda-nunda kalau ada pekerjaan

    BalasHapus