LINTASIANA

↑ ,

Hidup Ini Berharga Kawan


Melanglang buana hidup di jagad ini memang penuh makna. Harus kita syukuri dan kita isi dengan hal-hal positif. Bagaimana kita bisa berguna bagi keluarga kita, bagi lingkungan , agama kita bahkan jika mungkin bisa berguna bagi umat manusia di seantero jagad.

Jadi karena dapat diisi dengan kegiatan berguna bagi sesama membuat hidup ini lebih berharga. Coba kita perhatikan seorang buta yang dengan semangat dan kegigihan mencari nafkah untuk dirinya dan keluarga. Mengapa dia mau melakukan ya karena ingin keberadaannya berguna bagi keluarganya. Jika ia mau mengeluh dengan keadaanya yang serba terbatas itu orang sekelilingnya pasti akan mengakui keterbatasannya , tetapi ia tidak mau menyerah dengan keadaannya dan itulah nilai lebih yang membuatnya berguna.

Jadi masak kita mau kalah dengan si buta ini? Kita mempunyai indra lengkap, berpendidikan baik tetapi putus asa yang akhirnya melakukan hal tak berguna mabuk, jadi preman apa tidak malu sama is buta ini?

Ingatlah hidup ini berharga terlalu sayang untuk disia-siakan. Isilah dengan hal yang berguna walau diawal sulit dan hanya melakukan hal kecil, mungkin hanya membantu sedikit pekerjaan tetangga atau orang tua. Ketahuilah bahwa sebenarnya tidak hal kecil yang kita kerjakan hal berguna. Mengisi hidup dengan hal positif sangat baik loh. Ingatlah pepatah bijak siapa menabur dia akan menuai.

Jadi jika kita menabur benih kebaikan kita akan menuai hasil-hasil positif dan berguna yang nantinya akan berbuah kebaikan. Hal-hal positif yang kita sumbangkan tentunya akan berbuah pahala yang akan mengantarkan kita meraih kebahagiaan. Dan jika amal kita banyak tentunya malaikat akan menanti kita di pintu surga, siapa yang mau dapat pahala dan masuk surga? Silakan komen deh.

1 komentar:

  1. hidup ini berharga. penuh makna. jangan sampai sia sia

    BalasHapus