LINTASIANA

↑ ,

Pentingnya Shalat Subuh Berjemaah

Sholat fardhu yang paling berat adalah sholat subuh. Sholat Subuh merupakan sholat yang sangat banyak manfaat bagi kita, baik dari segi kesehatan maupun dari segi ibadahnya bahkan dari segi pekerjaan.

Sholat subuh berjamaah menuntut kita bangun lebih awal yaitu saat terbit fajar. Dalam sholat Subuh terdapat amalan sholat Qobliyah Subuh yang nilainya lebih baik dari bumi dan langit. Bayangkan nilai sholat sunat sebelum Subuh tersebut lebih baik dari dunia dan seisinya. Kita belum pernah mengetahui sesuatu yang lebih baik dari dunia dan seisinya, tetapi Rasulullah mengatakan dalam haditsnya. Bahkan jika kita sholat Subuh berjamaah nilainya seperti kita sholat satu malam. Bayangkan begitu besar nilainya dibandingkan dengan usaha yang kita lakukan. Kita hanya butuh niat dan kemauan yang kuat dan stel alarm HP atau jam kita mandi beres tuh.

Mungkin ini seperti angan-angan jika kita belum lakukan, tetapi jika pembaca laksanakan akan merasakan kebiasaan bangun awal yang baik dengan ketenangan hati melaksanakan sholat Subuh berjamaah dan badan seger karena secara tak langsung sudah berolah raga.

Bukankah bangun baik untuk kesehatan, sholat Jamaah menambah silahturahmi sehingga menambah rezeki kita . Berangkat sholat Subuh berjalan kaki sangat baik bagi kesehatan kita dan gerakan sholat merupakan gerakan senam terbaik di dunia. Jadi apalagi yang perlu diragukan lagi dari sholat Subuh berjamaah?

Marilah kita laksanakan untuk menambah amalan kita dan menambah kesehatan kita. Jadi marilah kita ambil manfaat pentinya sholat Subuh Berjamaah bagi kita karena tanpa mencoba dan memulainya kita tidak tahun besar manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar