LINTASIANA

↑ ,

Apa Susahnya Pakai Helm?


Ketika mengendarai mobil saya melihat pemandangan unik dan memperihatinkan. Tiba-tiba dengan kecepatan tinggi sebuah sepeda motor memotong di depan saya agak kaget memang. Dengan tenangnya pengendara tanpa helm ini memacu kendaraannya memotong kenderaan di depan dan disampingnya seperti gaya pembalap alias pemuda berbadan gelap.


Tetapi yang unik pengendara ini rupanya membawa helm standar SNI bermerk LTD . Tetapi si helm cuma di gantung di stang kiri sepeda motor. Entah apa alasan tingkah ini dilakukan. Padahal memakai helm saat berkedera roda dua sudah diwajibkan disamping menghidupkan lampu utama disiang hari. Entah apa alasan yang memperberat memakai helm. Beratkah helmnya, atau takut lecet helmnya kitapun tak tahu, atau karena takut rusak model rambutnya sebagai penyebabnya.


Tetapi apapun alasannya perbuatan ini konyol dan tak patut ditiru. Berkendaraan tanpa memakai helm peutup kepala sangat berbahaya. Selain karena dapat melindungi kepala helm dapat menutup mata. Belum lagi kalau ada polisi akan ditilang karena tak pakai helm.


Kita berharap dikemudian hari kesadaran memakai helm nberkembang. Agar keamanan dan kesehatan pengendara terjamin.

0 komentar:

Posting Komentar