LINTASIANA

↑ ,

Makna Tahun Baru Hijriah


Tak terasa tahun 1435 hijriah telah datang menghampiri kita berarti telah berkurang satu tahun jatah umur hidup kita di dunia. Umur yang dapat mendatangkan manfaat bagi kita atau mudarat bagi kita tergantung bagaimana kita mengisi hidup ini. Seyogyanya tahun baru Hijriah ini merupakan tonggak kebangkitan dalam melaksanakan amal soleh dan peningkatan ibadah kita.


Tahun baru ini sebagai tonggak pindahnya amalan kita dari yang sedikit amal ibadah kita menjadi banyak , berpindah dari malas-malasan beribadah menjadi rajin, berpindah dari malas sholat jamaah menjadi rajin, berpindah dari sering berbuat maksiat menjadi sering beramal.


Alangkah beruntungnya orang-orang yang dapat hijrah dari berbuat maksiat menjadi hamba yang taat dan soleh, beruntunglah hamba yang amal solehnya hari ini lebih baik dari amalan kemarin, beruntunglah hamba yang ibadahnya semakin hari semakin baik.


Mari kita jadikan tahun baru ini menjadi awal kita memperbaiki dan evaluasi diri jangan sampai menjadi insan yang terlena akan silaunya tipu muslihat dunia yang tak ada habisnya. Mari jadikan momentum ini menjadi awal kebangkitan ibadah kita agar lebih baik lagi di masa datang.




0 komentar:

Posting Komentar