LINTASIANA

↑ ,

Mau Tips Memperkecil Alexa Rank?

Ternyata ada rahasia kecil agar bilangan Alexa Rank mengecil, apakah itu? Ternyata jika kita sering update blog dapat mengecilkan Alexa Rank (AR) kita. Pengalaman yang saya alami apabila kita sering update blog kita akan semakin baik. Terlebih artikel yang kita buat orisinil alias asli dan berbobot maka akan semakin baik. Makin sering kita update maka makin baik.


Lihat saja situs-situs yang sering update seperti Detik, Twitter dan Google maka AR akan kecil, makanya situs-situs berita biasanya cepat mengecil AR karena sering update lagi pula banyak artikel yang di update . Jika berbobot dan artikel asli Pagerank alias pemeringkatan blog oleh google akan baik juga. Walaupun bukan hanya update blog saja yang membuat AR blog kita mengecil. Tetapi kalau blog ini masih jauh, AR nya masih besar Pageranknya pun masih nol.


Sebut saja ramainya pengunjung juga dapat membuat blog kita bagus AR nya. Mungkin itu sebabnya kita disarankan mengenalkan blog kita di sosial media , apakah itu di facebook, twitter atau di search engine tujuannya agar banyak pembaca tahu blog kita dan mengunjunginya. Ibarat kata pepatah tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta, jika sudah cinta pasti mau berkunjung. Kalau tidak ada pengunjungnya blog bagus jadi mubazir karena tidak ditemukan oleh pencari informasi, tidak heran kadang blog bagus kalau dengan blog copy paste (copas) karena blog copas sering update dan rajin berinteraksi dengan pembaca.


Tetapi ada yang paling penting dari semua itu yaitu: isi atau konten blog. Ibarat kata orang cinta datang dari mata turun ke hati. Jadi jika pengunjung baru berkunjung ke blog kita membaca isi blognya bagus pasti akan jatuh cinta dan akan sering berkunjung ke blog kita. Jika pengunjung blog ramai maka baik bagi AR blog kita. Blog ramai sudah menjadi dambaan pemilik blog.


Semoga masukan kecil ada manfaatnya bagi kita. Dan saya mohon masukan dari para senior. Wasallam

2 komentar:

  1. apakah ada tips dan trick yang lain ?

    BalasHapus
  2. memperbanyak posting dan meningkatkan mutu konten blog juga dapat mendukung mas

    BalasHapus