LINTASIANA

↑ ,

MotoGP Valencia: Lorenzo Juara, Marquez Juara Dunia

Di Minggu malam ini belapan motoGP seri Valencia benar-benar merupakan seri final dan menegangkan. Marquez yang menempati pole posisi sepertinya akan mudah menjadi rookie menjadi juara dunia setelah Kenyy Robert menjadi rookie yang menjadi juara dunia 35 tahun lalu. Tetapi awal start justru Lorenzo menyodok memimpin balapan. Diawal lomba 5 pembalap memperebutkan posisi pertama yaitu: Lorenzo, Pedrosa, Marquez, Rossi, Alvaro Bautista.


Persaingan sengit sempat terjadi antara Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Marc Marquez . Bahkan Pedrosa sempat memimpin lalu dipotong lagi oleh Lorenzo. Ketika Pedrosa dan Lorenzo bersaing ketat malah Marquez sempat menyodok kedepan memimpin lomba. Tetapi Lorenzo seperti tak ingin melepas motoGP Valencia sehingga tak mau memberikan kesempatan pada lawannya. Sementara Marquez bermain aman mengamankan peluangnya menjadi juara dunia. Setelah itu Lorenzo memimpin di depan sendirian dan Marquez menguntit di posisi ke 2.


Di akhir balapan Pedrosa yang tampil agresif mampu melewati Marc Marquez yang tampil tenang. Hingga akhir balapan Lorenzo berhasil menjadi juara motoGP Valencia, akan tetapi Marc Marquez mencatatkan diri menjadi juara dunia MotoGP 2013. walaupun finish diurutan ke tiga sementara Rossi finis di urutan 4.

Berikut hasil balapan motoGP Valencia:

1. Jorge Lorenzo. Yamaha. Spanyol


2. Dani Pedrosa. Honda. Spanyol


3. Marc Marquez. Honda. Spanyol


4. Valentino Rossi. Yamaha. Italia




Sedangkan klasmen pembalap:


1. Marc Marquez. 334


2. Jorge Lorenzo. 330


3. Dani Pedrosa. 300


4. Valentino Rossi. 237




Selamat menjadi juara dunia Marc Marquez.

0 komentar:

Posting Komentar