LINTASIANA

↑ ,

Enaknya Ikan Bakar Pila Belawan

Belawan memang sudah terkenal dengan pelabuhannya. Karena pelabuhan yang dikelola PT. Pelindo 1 tersebut merupakan pintu gerbang perekonomian di wilayah Sumatera Bagian Utara. Tak heran jika pelabuhan Belawan menjadi pelabuhan terbesar ketiga di Indonesia setelah pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dan Tanjung Perak Surabaya.


Tetapi dibalik itu semua ada tempat makan yang khusus siang hari dan biasanya dikunjungi para karyawan di siang hari untuk bersantap siang di warung Pinggir Laut (Pila) milik pak Paino. Disebut pinggir laut karena letaknya bersebelahan dengan dermaga kapal patroli Coast Guard Belawan di jalan Deli Belawan. Hanya beberapa menit dari kota.


Menu yang disajikan sebagai andalan adalah ikan bakar yang dapat kita pilih sendiri sebelum dibakar. Yang banyak peminatnya adalah ikan bawal bakar. Semua menu lainnya ada pecal, sambal belacan, teri sambal, jengkol, petai, terong goreng, tempe goreng juga ada. Sedangkan untuk minuman aneka jus tersedia.


Jadi jika berkunjung ke Belawan jangan lupa singgah di warung Pila pak Paino, mantap oi. Jangan heran jika pengunjungnya adalah mayoritas bapak dan ibu-ibu karyawan dan PNS, karena yang empunya pak Paino adalah pensiunan PNS. Demikian dan selamat mencoba.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar:

Posting Komentar