LINTASIANA

↑ ,

Segarnya Udara Kebun Teh Sidamanik


Ternyata yang namanya piknik itu enak juga rasanya. Selain mendapatkan kesegaran pikiran dan mengakrabkan pergaulan dan mempererat silahturahim. Walaupun terkadang harus menguras kocek kita agak dalam, maklumlah jika namanya jalan-jalan kita harus mengeluarkan biaya transportasi, biaya penginapan, biaya membeli oleh-oleh dan souvenir serta biaya lain yang dikeluarkan diluar dari perencanaan. Biasanya jika kita mempunyai balita biayanya bisa lebih besar karena harus beli jajan, mainan untuk sang balita.

Tetapi ada juga piknik yang bisa membuat keluarga hepi dan pengeluaran relatif sedikit. Tempat seperti pantai alam yang tanpa ada fasilitas waterboom, kebun-kebun seperti kebun teh' , museum atau istana kerajaan bersejarah bisa menjadi alternatif piknik murah meriah.

Kebetulan liburan cuti bersama natal kami sekeluarga berkesempatan jalan-jalan ke kebun teh' di afdeling Bah Butong milik PTPN IV di Sidamanik. Sensasi daerahnya cukup menarik. Dimulai masuk ke area kebun dari kota Pematang Siantar kita di suguhi jalanan yang kecil rusak dan naik turun serasa ikutan offroad selama lebih kurang satu jam menuju kebun. Di sepanjang jalan terlihat kebun durian yang sedang berbuah menggoda mata untuk menggoda walaupun sangat disayangkan jalannya yang masih rusak. Yang sebenarnya berpotensi menjadi daerah tujuan wisata.

Setelah tiba di perkebunan teh' suasananya sangat menakjubkan. Hamparan kebun teh' terpampar rapi seperti berbaris di balut latar belakang pohon cemara yang sangat indah . Subhanallah hanya itu yang bisa tercetus dalam hati. Udaranya pun segar dan dingin. Pemandangan yang indah ini sangat menggoda bagi rekan yang hobi foto-foto atau sekedar narsis. Oh ya bagi yang berminat ke sini jangan lupa bawa bekal makanan dari luar karena disini tak ada yang berjualan. Bawa bekal dari rumah juga oke dimakan bareng keluarga, mantap kebersamaannya.

Kalau piknik ke mari biayanya tidak besar kok. Cukup biaya transportasi, biaya makan tanpa biaya penginapan, pokoknya murah meriah kok. Jika masih panjang waktunya bisa singgah di kebun binatang di kota Pematang Siantar dan beli oleh-oleh di roti Ganda di kota Pematang Siantar yang berjubel itu. Kalau mau sepi beli roti Ganda di jalan Kartini saja karena masih baru buka cabang ini info bocoran dari warga Siantar loh.

Itulah pengalamanku piknik ke kebun teh' Sidamanik yang membuat badan dan pikiran kita segar serta bisa puas foto sana kemari karena pemandangannya yahud bener jika penasaran meluncur langsung mumpung masih gratis. Wassalam dan semoga bermanfaat.



1 komentar: