LINTASIANA

↑ ,

Pasar Mulai Bergairah Jelang Ramadhan


Denyut nadi perekonomian seakan mulai bergetar jelang bulan Ramadhan. Walaupun Pemilu Legislatif masih sibuk gonjang-ganjing tetapi tidak terlalu berpengaruh terhadap denyut nadi perekonomian. Hal ini baik biarlah orang yang paham dan gila politik saja yang ribut sementara kita cukuplah bekerja dan berusaha menggerakan ekonomi ini demi sesuap nasi dan sebongkah berlian. Toh jika terpilih juga tak menjamin legislatif tersebut amanah karena sudah terlalu banyak membuang modal.

Lebih baik kita lancarkan distribusi penjualan di pasar. Jika distribusi barang lancar ekonomi menggeliat maka lapangan pekerjaan akan terbuka lebar. Apalagi menjelang bulan Ramadhan.

Yang perlu kita harapkan dari pemerintah baru ini adalah lebih peduli pada infrastuktur di negeri ini. Mengapa tidak di bangun jalan-jalan yang panjang dan lebar di seluruh negeri ini? Mengapa pemerintah tidak segera membangun jalan tol trans Sumatera, Kalimantan , Sulawesi dan Papua agar ekonomi diwilayah tersebut berkontraksi.

Mengapa pemerintah tidak membangun pelabuhan-pelabuhan besar seperti negeri jiran Malaysia? Negeri kita kan negeri maritim mengapa pelabuhannya masih kecil-kecil? Bukankan arus barang lebih dari 80 % melalui jalur laut? Jika pelabuhannya kecil apa bisa memfasilitasinya.

Mengapa pemerintah tidak membangun bandara besar-besar di negeri ini agar arus mobilitas manusia cepat? Bukankah potensi penumpangnya sangat besar? Kita berharap pemerintah terpilih lebih pintar dan bijak melihat pembangunan infrastruktur kita kedepan. Semoga.

0 komentar:

Posting Komentar