LINTASIANA

↑ ,

Pentingnya Ketegasan Dalam Menjalankan Aturan

Indonesia adalah negara sedang berkembang. Negara yang tengah sibuk membangun semua sektor. Sektor agraris dipermodren , sektor industri dipacu guna membuka lapangan kerja bagi pencari kerja dan menambah devisa negara dari expor produknya. 

Tetapi seiring perkembangan industri biasanya masalah pun akan timbul. Dengan kemajuan industri muncul masalah perumahan bagi pekerja, kemacetan, transportasi . 

Masalah yang timbul biasanya karena kurang kesadaran masyarakat dalam melaksanakan aturan, tidak adanya pengawasan yang serius dari pihak terkait dan kurang tegasnya pemerintah menjatuhkan sanksi bagi pelanggarnya. Sebagai contoh adanya kendaraan besar melewati jalan gang desa yang merusak jalan desa di biarkan,  pedagang asongan yang berjualan dipinggir jalan yang seolah menjadi pemilik jalan yang mengganggu pemakai jalan dibiarkan saja. Kendaraan yang bermuatan melebihi kapasitas yang menjadi biang keladi kerusakan jalan.

Pemerintah yang membawai bidang pengawasan mulai Dishub, dishut, kepolisian seharusnya tegas dalam menjalankan aturan yang berlaky di jalan raya. Sehingga keberadaan bapak-bapak berguna bagi masyarakat. Keluarga anda pasti bangga pada anda. Jangan malah melakukan pungli yang dilarang negara dan membuat malu keluarga. Saya yakin dijalan tidak ada lagi pungli yang dulu pernah terjadi di zaman purba.


Terkirim dari Samsung Mobile

0 komentar:

Posting Komentar