LINTASIANA

↑ ,

Duka Masjidil Haram

Duka menyelimuti prosesi ibadah haji tahun 2015 karena musibah jatuhnya Crane sebagai alat bantu pembangunan dan perluasan Masjidil Haram jatuh dan melimpah jamaah haji yang menewaskan lebih dari 100 orang calon jamaah haji. Suasana badai pasir dan cuaca buruk mengiringi peristiwa tersebut.  Tahun ini kota Mekah memang tengah dilanda cuaca extrim dan badai pasir.

Pembangunan di Masjidil Haram di lakukan untuk membuat tempat thawaf ini lebih nyaman dan luas. Karena memang animo kaum muslim beribadah haji meningkat. Jangan heran bila negara-negara Islam meminta kuota lebih bagi rakyatnya untuk berhaji. Kita berharap animo tersebut disambut positif untuk oleh pemerintah Arab Saudi.

Sebenarnya keberadaan Crane tersebut dalam rangka pembangunan di Masjidil Haram yang memang dalam proses pengerjaan. Tetapi kita berharap pihak pelaksana proyek lebih berhati-hati dan safety agar kejadian serupa tidak terulang.  Kejadian ini disayangkan terjadi ditengah pelaksanaan ritual ibadah haji yang memerlukan ketenangan. Tetapi ini tidak boleh kita salahkan, anggaplah ini sebagai cobaan dan ujian. Kita berharap kejadian serupa tidak terulang lagi. Mari kita doakan semoga para korban mendapat ampunan dan sahid. Semoga keluarga yang ditinggalkan sabar menerimanya. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar