LINTASIANA

↑ ,

Banjir Dasyat Jakarta 2013

Hujan deras yang turun di Jakarta sejak tengah malam 17/01 hingga siang ini membuat air meluap. Banjir kali ini terbilang dahsyat karena mengakibatkan bendungan Latuharhary jebol. Akibatnya pun parah jalan utama di Jakarta seperti jalan Sudirman, dan Thamrin tergenang air.Transportasi daratpun lumpuh total karena air menggenangi jalan-jalan raya.

Kemacetan terjadi dimana-mana. Jakarta lumpuh karena KRL tidak dapat memasuki dalam kota, demikian juga busway yang hanya sampai pinggiran kota. Bundaran HI yang menjadi icon Jakarta tergenang air. Tempat berikutnya yang bakal disinggahi banjir Jakarta ini adalah istana negara.

Dipinggiran sungai keadaannya lebih parah lagi, kawasan Rawajati terendam hingga 3 meter. Kerugian bajir ini diperkirakan triliunan rupiah. Karena lumpuhnya perekonomian Jakarta, transportasipun lumpuh karena terjadi kemacetan total dimana-mana. Entah berapa meter air yang mengenangi kampung Melayu yang merupakan langganan banjir.

Sampai kini diperkirakan banjir telah menelan 4 korban jiwa. Hujan yang masih turun belum dapat menyurutkan banjir hari ini. Semoga warga Jakarta mendapat hikmah dari banjir kali ini.

1 komentar: