LINTASIANA

↑ ,

Sekolah Saja Tidak Cukup Kawan

Pada suatu hari ada seorang pembimbing yang memang mempunyai pendidikan baik yaitu S2 mengajar dengan pedenya di depan kelas.Sebelum menyampaikan materi beliau memaparkan latar belakang dan riwayat pendidikannya, fantastis sekolahnya favorit semua, bahkan sempat menimba ilmu di mancanegara.Ketika melihat riwayat pendidikan kami yang maksimal hanya S1 tesirat wajah agak menyepelekan kami. Tak heran ketika memaparkan materi pelajaran dengan cas cis cus dan bla bla dari a sampai z. Semua materi tamat di sampaikan.

Dihari berikutnya pelatihan diadakan acara kunjungan lapangan mengaktualkan teori yang dipaparkan si beliau tadi. Yang aneh si bapak pembimbing tadi sepertinya tak mengerti dengan apa yang sedang kami kunjungi ini padahal menyangkut teori yang disampaikan. Apalagi ketika teman-teman bertanya bapak alumni S2 ini kelabakan bin gelepotan.

Tentu saja kami heran, setelah kami tanyakan pada beliau, ternyata beliau hanya belajar teori dari buku, tanpa tahu apa bentuk dan fisik dilapangan. Waduh, seorang teman saya nyeletuk pada pembimbing ini, " Sekolah saja ndak Cukup Pak, Perlu Praktek biar komplit." Si Beliau ini merah wajahnya. Kasihan deh malu Beliau.

0 komentar:

Posting Komentar