LINTASIANA

↑ ,

Ayo Sholat Jamaah Di Mesjid


Sholat merupakan ibadah wajib yang tidak dapat di gantikan oleh umat Islam jika telah baligh dan sehat. Selain karena merupakan tiang agama, ibadah sholat melatih disiplin diri juga baik bagi kesehatan. Demikian halnya dengan sholat jamaah sangat baik dilakukan, selain pahalanya lebih besar sholat jamaah juga mempererat silahturahmi antar jamaah. Maka tak heran jika sholat jamaah dianggap dapat menambah rezeki karena pada jamaah kita bertemu banyak orang sehingga saling kenal dengan jamaah dan tetangga.

Apalagi berjamaah sholat Isya' konon fadilahnya seperti kita melaksanakan sholat setengah malam. Karena ketika kita sholat jamaah di mesjid kita masih sempat melaksanakan sholat rawatib yang pahalanya juga besar. Tahukah anda, berzikir setelah sholat bersama imam hingga imam beranjak dari duduknya nilainya lebih baik dari sholat sunat 100 rakaat, apakah anda pernah sholat sunat 100 rakaat? Jika belum ikuti aja imam Dzikir deh.

Yang lebih dahsyat lagi adalah ketika kita mengikuti jamaah sholat subuh, tahukah anda Rasullulah SAW bersabda bahwa sholat sunat rawatib sebelum subuh nilainya lebih baik dari dunia dan isinya. Masya' Allah, segitu besarnya nilai sholat sunat rawatib subuh. Sedangkan nilai sholat jamaah Subuh seperti kita sholat satu malam penuh, pernahkah anda sholat satu malam penuh? Selain itu menjauhkan diri dari sifat munafiq. Karena tanda orang yang tidak munafiq adalah orang yang memelihara sholat jamaah subuhnya. Selain itu juga baik bagi kesehatan, karena gerakan sholat merupakan gerakan senam terbaik didunia.

Jadi itulah sebagian fadhilah yang terdapat dalam sholat jamaah, sehingga tak heran ketika era zaman Rasullulah SAW mereka berbondong-bondong ke mesjid karena memang sangat besar nilainya dan nilai syiarnya. Sholat berjamaah selain memperoleh nilai pahala berlipat ganda, juga memperpanjang jalinan silaturahmi, memperbanyak rezeki dan ikut mensyiarkan agama ini. Ayo kita sholat jamaah di mesjid sekitar lingkungan kita agar ramai jamaah mesjid kita.

0 komentar:

Posting Komentar