LINTASIANA

↑ ,

Indahnya Takuban Perahu


Bulan Mei lalu saya berkesempatan ikut dinas ke Bandung, agendanya rapat dinas di hotel Pre Angger di jalan Asia Afrika Bandung. Kami tiba dari Medan pukul 15.30 langsung di jemput bus ke hotel. Usai makan malam rapat dimulai pukul 20.00 wib dan yang terjadi rapat berjalan a lot dan selesai pukul 01.00 wib dini hari. Ini badan rasanya pegal semua, karena tadi berangkat langsung dari kerjaan.

Esok pagi usai sarapan bersama rombongan sekitar pukul 9.00 wib bus meluncur ke arah lembang menuju takuban perahu, dingin sekali hawanya. Sekitar 2 jam setengah setelah merangkak bus tiba di terminal Takuban Perahu disini kabut dingin bercampur menyengat aroma belerang menyambut kami.

Kami pun menaiki puncak dengan microbus dan dalam 20 menit sampai di puncak Takuban Perahu yang dan berkabut serta indah ini. Subhanallah sungguh indah kawah ini. Kawah yang dipenuhi aroma belerang ini seolah menyapa kami. Setelah puas menikmati pemandangan dan minum bajigur kaki lima di lereng gunung kami kembali ke kota Bandung dan singgah makan di rumah makan Sapu Lidi yang bernuansa pedesaan tersebut . Rasanya lumayan terutama sayur asamnya. Setelah kenyang kembali dengan bus dan saya tertidur. Capek bener bok.

2 komentar:

  1. Alhamdulillah mas, walaupun hanya sekejap doang tapi lumayanlah. Makasih ya mas atas kunjungannya

    BalasHapus