LINTASIANA

↑ ,

Kalau Diberi Kesempatan Adil Pasti Bisa

Sepakbola memang merupakan cabang olahraga primadona di Indonesia dengan segenap penggemar beratnya menciptakan fanatis penonton yang luar biasa. Sayang hal ini tidak di barengi prestasi seperti yang di harapkan. Alasan dana ,pelatih dan sumber daya pemain selalu terlontar klise. Prestasi sepakbola kita terseok-seok atau lebih tepatnya mati suri. Jangankan untuk tingkat Asia, regional Asean saja kita cengap-cengap.

Sudah jadi rahasia umum bahwa dunia kulit bundar kita sibuk dengan ricuh pimpinan. Saling sikut dan menjatuhkan tanpa peduli prestasi negara ini. Publik bola kita haus prestasi. Tak heran ketika perhelatan sepakbola U-19 tingkat AFF di gelar dipandang sebelah mata karena memang minim dukungan dari pemerintah dan PSSI. Ketika menyaksikan penampilan apik dan menjanjikan sontak publik bola memberi dukungan pada anak asuhan Indra Safri ini. Konon coach Indra mencari bibit ini di pelosok negeri ini. Prestasinya juga lumayan karena lolos dari level Asean dan bertanding di level Asia.
Dari pencarian bakat ini yang direkrut tanpa KKN , tanpa titipan berhasil berprestasi. Jadi jika kita ingin berprestasi maka PSSI harus membuang kebiasaan lama yang mengedepankan kroni menjadi mengedepankan talenta demi prestasi pertiwi ini. Bukan hanya cekcok dan ricuh tak jelas. Yakinlah jika dikelola dengan profesional sepakbola kita akan maju dan sponsor pun akan berdatangan. Dengan demikian sepakbola bisa menjadi industri yang menyerap banyak tenaga kerja sehingga tak perlu warga negara menemis mencari kerja di negeri orang yang kerap mendatangkan kesengsaraan. Bayangkan jika industri sepakbola berjalan berapa tenaga kerja di industri konveksi, sepatu , pemain, menejer , pengurus stadion. Berapa ratus ribu tenaga kerja terserap di sektor ini? Bukan seperti sekarang ini malah memberatkan Pemda dengan menetek dari APBD.

Era kini kita semua harus menyadari jika kita tidak profesional maka akan tergilas zaman. Jadi kita berharap PSSI mengedepankan pembinaan pemain muda demi prestasi negeri ini, agar dapat jadi kebanggan negeri ini. Ingatlah jika diberi kesempatan Garuda Muda pasti bisa , berubahlah PSSI kamu pasti bisa.


0 komentar:

Posting Komentar