LINTASIANA

↑ ,

Seberapa Peduli Kita Pada Lingkungan?


Dunia semakin panas, banjir dan bencana terjadi dimana-mana. Semua ini terjadi menurut versi sains karena terjadinya kerusakan lingkungan yang parah. Kerusakan lingkungan diakibatkan oleh ulah manusia. Lihatlah semakin sedikitnya hutan-hutan pohon kita berubah menjadi hutan-hutan beton yang tak dapat menghasilkan klorofil tetapi malah menjadikan bumi semakin panas.


Lihatlah hutan kita habis dijarah oleh monyet berdasi . Mereka berbuat tanpa berpikir nasib rakyat sekitar hutan yang akan tertimpah banjir di kala musim hujan dan akan kekeringan kala musim kemarau. Mereka hanya berpikir tentang uang, untung dan untung.


Belum lagi pemakaian barang berbahan baku plastik yang susah terurai tanah yang menambah penghancur ekosistem bumi. Bukannya dilarang malah produk plastik makin gencar diproduksi. Belum lagi pemborosan pemakaian air menjadi parah keadaan ini.


Jika kita memang insan peduli lingkungan semestinya hal ini tak terjadi. Seharusnya kita telah menghentikan pengrusakan dan penebangan hutan. Mulai kini menambah lokasi hutan terutama daerah pegunungan agar terhindar dari banjir dan longsor.


Kitapun harusnya menghentikan pemakaian plastik karena menambah sampah tak terurai yang berpotensi mencemari lingkungan. Menghemat pemakaian segalanya juga dapat mengurangi pengrusakan lingkungan.


Pertanyaannya kini adalah sudahkah anda peduli lingkungan? Untuk hari esok yang lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar