LINTASIANA

↑ ,

Baik Buruknya Konten Blog Relatif Bagi Pembaca


Pemilik blog pasti ingin blognya disukai pembaca, ingin blognya ramai pengunjung. Tetapi jika blog tersebut ingin digemari pengunjung maka ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebuah blog. Salah satu yang membuat blog kita ramai adalah dengan isi atau konten blog yang baik dan menarik.

Konten baik ternyata membuatnya tidak gampang. Konten yang baik akan memberikan informasi yang dibutuhkan pengunjung. Konten yang baik akan memuaskan pengunjung sehingga pengunjung dapat "ketagihan" bertamu ke blog kita , jika sudah demikian maka traffik blog kita akan bertambah dan blog kita akan cepat mengecil alexa rangkingnya serta bisa cepat naik kelas di google rank kalau yang berbisnis online fulusnyapun bisa tambah mengalir banyak di pundi-pundinya.

Berita baiknya adalah pembaca blog di dunia ini beragam jadi seleranyapun beragam. Ada anak-anak yang suka karton, ada remaja yang suka drama remaja dan pengunjung lain yang tentunya berbeda selera.
Jadi sebagai penulis blog kita hanya membutuhkan mental dan fokus pada kualitas konten blog apapun bentuk dan tema artikel kita. Kita perlu mencari dan membaca artikel sebanyak mungkin sebagai referensi tulisan kita, tetapi kita harus bisa menulis dengan gaya kita ya jadi kita harus menjadi diri kita sendiri.
Tema apapun yang kita pilih sebagai tema tulisan tak masalah. Tema apapun blog kita tak menjadi problem. Yang penting konten blog kita bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi pembaca. Yakinlah pembaca kita pasti ada yang membutuhkan tulisan yang susah payah kita tulis. Mungkin pembaca hari ini tidak membutuhkan informasi tersebut tetapi esok akan membutuhkan. Jangan terlalu pusing memilih tema-tema yang lagi hits di search engine. Tulis saja apa yang kita ketahui sehingga kita menguasai bahan. Kita juga tidak tahu tulisan mana yang akan populer. Semakin sering menulis maka kita akan semakin mahir.

Jadi yang penting bagi kita adalah menulis dan terus menulis. Kita tidak tahu tulisan dan konten mana yang disukai pembaca. Kadang kita merasa tulisan yang kita buat bagus sempurna tetapi tidak di terima sesuai harapan kita. Ada tulisan yang kita buat ringan kita merasa biasa tetapi baik diterima pembaca. Karena selera dan minat kita dan pembaca berbeda. Ada blog berkualitas tetapi sepi pembaca, tetapi ada juga blog ramai pengunjung isinya biasa saja.
Jadi konten blog apa yang diminati pembaca itu relatif dan sekaligus misteri , maka tugas kita mengungkap misteri itu. Semoga kita dapat menghasilan tulisan dengan kualitas konten terbaik, kita dapat mengungkap misteri yang menjadi minat pembaca agar blog kita dibanjiri pembaca yang dapat mengambil manfaatnya dan kita bisa menjadi blogger besar dan kaya. Amin Ya Rabbal Alamin.




0 komentar:

Posting Komentar