LINTASIANA

↑ ,

Senja Awal Ramadhan Yang Dinanti


Dengan bergeraknya perlahan-lahan ke penghujung bulan Sya'ban berarti telah diambang bulan Ramadhan harus kita sambut gembira. Senja akhir Sya'ban menandai memasuki bulan Ramadhan bulan berkah yang ditunggu dan disambut gembira orang-orang mukmin di seantro jagad ini.

Bagaimana perasaan hati kita menyambut Ramadhan bisa menjadi pertanda tingkat keimanan kita. Jika kita gembira menyambut Ramadhan karena iman dan taqwa dan mengisi Ramadhan dengan ibadah maka beruntunglah golongan ini karena Allah Swt mengharamkan api neraka atasnya.

Ada pula yang senang menyambut Ramadhan dengan gembira karena semata-mata akan mendapat THR merugilah golongan ini karena masih hanya mengejar amal dunia semata, maka perlu tobat dan perbanyak mengaji pada orang alim, jangan malu dan jangan terlalu hitung-hitungan untuk ibadah, Allah Swt saja tak pernah menghitung rezeki yang di berikan pada manusia. Ada firmanNya yang menyatakan jika kita menghitung nikmat yang diberikan pada manusia , kita tak sanggup menghitungnya walau air laut jadi tintanya karena sudah terlalu banyak nikmat yang kita peroleh tetapi kita sering melupakannya.

Nah yang paling celaka jika kita sedih menyambut Ramadhan karena akan merasa terkekang dan terganggu hidupnya. Inilah golongan yang masih tipis iman kita. Kita harus cepat menyadari dan belajar sebelum ajal menjelang. Karena biasanya kita tak mengerti karena tak paham jadi harus banyak belajar pada orang-orang alim dan ustadz , belajar itu nilainya ibadah lho.

Jadi mumpung Ramadhan masih diambang mari kita sucikan niat dan memohon padaNya agar diberikan kekuatan menjalani ibadah bulan Ramadhan. Amin

1 komentar: