LINTASIANA

↑ ,

Tukang Cukur Juga Wirausaha


Di era milenium ini mencari kerjaan layak dan mapan memang gampang-gampang susah. Karena di butuhkan kriteria-kriteria khusus yang menjadi persyaratannya. Mulai lagi harus lulusan S1 atau S2 , lancar bahasa Inggris, berpengalaman , punya relasi banyak bahkan harus punya duit segoni untuk sogokan jika jadi pegawai tertentu. Bagaimana kita bisa memenuhi kriteria tersebut jika kita kuliah saja tak sanggup?


Maka mau tak mau kita harus membuang mimpi tersebut jauh-jauh . Mungkin kita harus mencari kerja di sektor lain yang nonformal semisal pabrik, karyawan toko atau buka usaha sendiri alias wiraswasta. Tetapi dalam memilih bidang usaha juga harus hati-hati karena diperlukan kecerdikan agar usaha kita langgeng. Mungkin menjadi tukang cukur bisa menjadi satu alternatif profesi. Profesi paling tinggi derajatnya ini karena tugas mulianya merapikan rambut pembalut kepala ini cukup menjanjikan. Karena hampir setiap manusia memerlukan tukang cukur demi memantapkan penampilannya. Memang profesi ini perlu keahlian khusus dan juga perlu tempat yang strategis agar laris manis.


Nah apalagi jika berminat silahkan bergabung di profesi ini. Profesi ini halal dan mulia. Jauh lebih mulia dari koruptor. Selamat mencoba dan semoga sukses.

0 komentar:

Posting Komentar